About.com Search

Primbondh/ April 22, 2019/ public administration

public administration

Jobs in public administration made up greater than half of all state and native government jobs. Di Amerika Serikat, gerakan ini memperoleh popularitas besar berkat karya terkenal David Osborne dan Ted Gaebler, Reinventing Authorities. Perumusan (formulation) dan penerapan (implementation) kebijakan publik ini harus dilakukan sebaik mungkin, sebab suatu kebijakan pemerintah tidak hanya mengandung konsekuensi yuridis semata, tetapi juga konsekuensi etis atau moral. Salah satu latar belakang bergulirnya reformasi tahun 1988 adalah masyarakat Indonesia dilanda oleh rasa kecewanya kepada pemerintah. 2. Naturalisme, Perbuatan yang dianggap baik adalah yang sesuai dengan hukum alam. Berdasarkan seluruh uraian di atas, perspektif new public service membawa angin perubahan dalam administrasi publik.

The Grasp of Public Administration (MPA), which emphasizes a comparative approach to home politics and institutions, prepares college students to handle main national coverage points and handle organizations in the US and other nations around the globe. Administrator publik harus memberikan sumbangsih untuk membangun kepentingan publik bersama. Dimana terdapat lingkupan masyarakat dalam negara yang meliputi batasan teritorial suatu negara, disitu akan terdapat administrasi negara. Dengan demikian, maka resistensi bukan merupakan ciri khas dari reformasi administrasi. Sebagaimana diketahui, Birokrasi atau Administrasi Publik memiliki kewenangan bebas untuk bertindak (discretionary energy atau freies ermessen) dalam rangka memberikan pelayanan umum (public service) serta menciptakan kesejahteraan masyarakat (bestuurzorg).

Bisa juga terjadi kedua pandangan yang secara diametral bertentangan satu sama lain itu sama sama didasarkan pada pengamatan yang mendalam, dan evaluasi terhadap kondisi nyata aparatur pemerintah. Pertama, Wamsley & Wolf (1996) melakukan kritik keras atas reinventing government dengan menyunting buku berjudul refounding democratic public administration.” Wamsley & Wolf mengumpulkan banyak tulisan yang melukiskan betapa pentingnya melibatkan masyarakat dalam administrasi publik dalam posisi sebagai warga negara bukan sekedar sebagai pelanggan.

Areas of concentration throughout the MPA embrace public affairs, public policy, policy analysis, international affairs, constitutional points, administrative legislation, governance ethics, and political science. Perubahan ini pada dasarnya menyangkut perubahan dalam cara memandang masyarakat dalam proses pemerintahan, perubahan dalam memandang apa yang dimaksud dengan kepentingan masyarakat, perubahan dalam cara bagaimana kepentingan tersebut diselenggarakan, dan perubahan dalam bagaimana administrator publik menjalankan tugas memenuhi kepentingan publik.

Share this Post